Dor ! Dua Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

  • Bagikan
irreskrimum Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany, saat ekspose di RS Bhayangkara, Sabtu (1/2). Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak mati petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, keduanya bernama Roy dan Hendra yang merupakan warga asal Lampung Timur. Keduanya tewas setelah saling baku tembak dengan polisi sesaat akan melakukan pencurian di wilayah Waydadi. Perlawanan keduanya berakhir di Jalur Dua Korpri, Sukarame, Bandarlampung, pada pukul 04.00 WIB dinihari.

“Dari penindakan ini, polisi berhasil menyita motor milik pelaku jenis Honda Supra X nopol B 4299 FQE. Dan beberapa pucuk senjata api rakitan (senpira),” ujar salah satu sumber yang enggan namanya disebutkan.

Selain itu, Polisi juga masih mengejar salah satu pelaku lainnya yang merupakan rekan dari duanya berinisial M. “Yang dimana masih dalam pengejaran,” tandasnya.)

Baca Juga:   Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Dihukum Bersihkan Fasum

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany membenarkan atas penindakan tegas terhadap kedua pelaku curanmor tersebut. “Memang kedua pelaku ini merupakan yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar Barly -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id, Sabtu (1/2).

Barly menambahkan, keduanya memang saat akan ditangkap melakukan perlawanan. Akibatnya, petugas pun terpaksa melepaskan tindakan tegas terhadap para pelaku. “Salah satu petugas kami hampir terluka, makanya kami lakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Ditanya ada berapa tempat kejadian perkara (TKP) yang telah menjadi tempat operasi para pelaku ini, Barly pun menjelaskan bahwa pihaknya masih akan melakukan pendalaman terlebih dahulu.

“Kami masih lakukan pendalaman. Namun, informasi yang kami dapat mereka sudah beberapa puluh kali beraksi di Bandarlampung khususnya di wilayah Kedaton dan Sukarame,” ungkapnya.

Baca Juga:   Alay Ajukan Peninjauan Kembali

Dari penindakan ini, pihaknya berhasil menyita beberapa barang bukti berupa dua senjata api rakitan (senpira) dengan satu senpira berisi empat peluru dan satu telah ditembakkan. “Kemudian satu senpira berisi lima peluru yang belum sempat ditembakkan dan satu motor lalu kunci letter T milik para pelaku,” tandasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan