Dor! Polisi Lumpuhkan Pelaku Curanmor

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Resky Maulana menunjukan barang bukti kawanan curanmor di Rumah Sakit Bhayangkara, Rajabasa, Rabu (28/4).Dalam keterangan pers tersebut menjelaskan mengenai kawanan pencurian sepeda motor yang terlibat baku tembak dengan tim opsnal tekab 308 satreskrim Polresta Bandar Lampung di Jalan Tirtayasa, Sukabumi sekira pukul 04.30 WIB.Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Tim Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Bandarlampung terlibat baku tembak saat hendak melakukan penangkapan terhadap kawanan pencuri kendaraan bermotor, Rabu (28/4) dini hari.

Peristiwa tersebut tejadi di jl. Tirtayasa, Sukabumi, Bandarlampung sekitar pukul 04.30 wib. Pelaku yang berjumlah 3 orang tersebut lebih dulu melepaskan tembakan dan melakukan perlawanan secara aktif kepada petugas.

Atas peristiwa tersebut, anggota Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung akhirnya terpaksa membalas tembakan pelaku dan merobohkan, Yunus alias Gayus (28) dengan timah panas.

““Kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur pada satu pelaku karena melakukan perlawanan yang membahayakan petugas di lapangan,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana, Rabu (28/4).

Baca Juga:   Kembali Terlibat Narkoba, Narapidana Dituntut 19 Tahun Penjara

Pelaku yang merupakan warga Peniangan, Marga Sekampung, Lampung Timur tersebut juga sempat dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk mendapatkan penanganan medis.

Namun, nyawa pelaku tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Sementara dua rekan pelaku lainnya berhasil kabur.

Lebih jauh, Resky menjelaskan, berdasarkan data yang dipegang kepolisian, komplotan Yunus tersebut telah beraksi di puluhan tkp berbeda. Antara lain di sekitar wilayah Kedaton, Panjang, Telukbetung Timur dan Sukarame.

“Berdasarkan mapping selama empat bulan terakhir ada sekitar 20 tkp. Itu tersebar disekitar Kedaton, Panjang, Telukbetung Timur dan Sukarame,” tambahnya.

Bahkan, sambung dia, sebelum diamankan, para pelaku tersebut sempat beraksi di wilayah Telukbetung Timur, sekitar pukul 00.15 wib.

Baca Juga:   Asik Menangkap Ikan, Pria Ini Nyaris Jadi Santapan Buaya

Reski juga mengatakan, kawanan pelaku pencurian ini juga terkenal sadis. Para pelaku tidak segan-segan untuk menodongkan senjata api kepada korban jika merasa terjepit.

“Itu bisa dilihat dari cctv yang kita amankan dari sejumlah tkp. Pelaku ini juga diketahui merupakan residivis di wilayah hukum Lampung Selatan,” tandasnya.

Berdasarkan penangkapan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu dua unit sepeda moto, pucuk senjata api, selongsong peluru aktif, 1 paket sabu seberat 1/4 gram, kunci T, magnet dan sebuah tas.

Dia juga mengatakan, saat ini anggotanya tengah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang masih melarikan diri.

”Kita tidak akan kendur untuk melakukan pengejaran terhadap dua rekan pelaku. Terlebih karena C3 ini sudah menjadi atensi atasan,” pungkas dia. (Ega/yud)



  • Bagikan