Dorong Desa Terlibat Dalam Pembuatan Peta Geopasial

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terkait sejumlah peta wilayah desa yang belum sinkron, Pemkah Pesawaran akan melihat apakah pemerintah desa dapat turut membantu membuat peta geopasial wilayah.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dari 11 kecamatan, saat ini baru empat yang sudah memiliki peta geopasial


“Terkait batas wilayah, saat ini ada kriteria. Yakni menggunakan peta geopasial dan memang agak tinggi biayanya. Saat ini baru empat kecamatan,” kata Dendi Ramadhona, Kamis (18/3).

Ke depan, pemerintah kabupaten akan menggandeng pemerintah desa untuk sharing dalam pembuatan peta geopasial tersebut. Terutama untuk tujuh kecamatan yang belum memilikinya.

“Kemudian akan kita lihat, apakah desa juga bisa sharing untuk terlibat membuat peta geopasial. Tapi secara geografis, di BPN juga sudah ada peta konvensional dan persil,” ucapnya.

Baca Juga:   Bupati Sampaikan Draft APBD Perubahan

Sebelumnya, persoalan peta desa menjadi salah satu pokok bahasan dalam reses anggota DPRD Dapil I Gedongtataan di Balai Desa Sukaraja, Selasa (16/3). Seperti Desa Gedongtataan dan Sidodadi yang masih memiliki persoalan terkait batas desa

“Kita mengimbau agar pemda segera membenahi persoalan peta desa yang masih ada masalah dalam batas wilayah,” kata anggota DPRD Pesawaran Arya Guna. (ozi/ais)




  • Bagikan