Dorong Dosen STKIP PGRI Bandarlampung Lakukan Riset

  • Bagikan
Ketua STKIP PGRI Bandarlampung Wayan Satria Jaya (tengah). Foto STKIP PGRI Bandarlampung/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dalam meningkatkan mutu dan eksistensi, Yayasan Pendidikan STKIP PGRI Bandarlampung melakukan sosialisasi sistem informasi sumber daya terintegrasi (Sister) dan workshop penyusunan artikel untuk publikasi ilmiah di aula kampus setempat, Rabu (13/3).

Kegiatan itu diikuti sekitar 50 dosen tetap dan dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Bandarlampung Wayan Satria Jaya. Kegiatan itu bertujuan memberikan ilmu pengetahuan kepada para dosen tetap. 


Ketua STKIP mengatakan, kegiatan Sister dan workshop penyusunan artikel publikasi ilmiah sangat penting diikuti bagi dosen tetap, karena dapat meningkatkan kompetensi keahlian para dosen sekaligus sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dosen menurutnya, tidak hanya dituntut memberikan ilmu pengetahuan terhadap mahasiswa semata, namun juga mempunyai tanggung jawab melakukan riset atau penelitian ilmiah yang selanjutnya hasil dari hal tersebut dipublikasikan kepada masyarakat.

“Kami menilai masih ada dosen yang kurang aktif dalam melakukan kajian penelitian. Melalui Sister dan workshop ini, diharapkan para dosen dapat berperan aktif melakukan hal tersebut,” ujar dia kepada Radarlampung.co.id di sela acara. (apr/kyd)




  • Bagikan