Dorong IKM di Lambar Pasarkan Produk lewat Medsos

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung Barat terus melakukan pembinaan terhadap industri kecil menengah (IKM). Dari total 700 IKM yang ada, pertumbuhannya sekitar 5 persen per tahun.

Kabid Industri Selamat Riyadi mewakili Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus membina 700 IKM yang bergerak di bidang pengolahan kopi, makanan, minuman dan kerajinan.

“Dari 700 IKM yang terdata, kami lakukan pembinaan setiap tahun. Sebagian besar bergerak di bidang pengolahan kopi. Ada juga usaha makanan, minuman dan kerajinan tangan seperti celugam,” kata Selamat.

IKM tersebut merupakan milik perorangan. Sebagian dibentuk secara berkelompok. Keberadaan IKM diyakini akan membantu menjaga kestabilan perekonomian di tengah pandemi virus Corona.

Baca Juga:   Pendamping PKH dan TKSK Dapat Kendaraan Operasional

Memang situasi saat ini menyebabkan penjualan produk IKM di Lambar tinggal 30-40 persen.

Karena itu, salah satu fokus adalah mendorong pelaku IKM terus memanfaatkan jejaring media sosial (medsos) dan marketplace untuk sarana penjualan produk.

“Berjualan melalui jejaring medsos dan marketplace cukup efektif memasarkan produk IKM di tengah pandemi. Itu menjadi fokus kami saat ini,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan