Dorong Orang Tua Asuh Stunting di Pekon


RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pringsewu Sujadi mendorong setiap pekon memiliki orang tua asuh stunting. Hal ini menjadi salah satu langkah untuk mencegah dan menurunkan penderita stunting di kabupaten tersebut.

“Saya meminta agar di setiap pekon atau desa ada orang tua asuh stunting,” harap Bupati Pringsewu Sujadi Saddat





Bahkan Sujadi menegaskan siap menjadi orang tua asuh. “Kalau hal ini menjadi sebuah gerakan bersama, saya yakin target dapat tercapai di 2024 mendatang”, ujarnya.

Sujadi menuturkan, Pemkab Pringsewu berkomitmen untuk menurunkan angka stunting. Ia juga berterima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam upaya mencegah dan menurunkan angka stunting.

“Di sisa waktu menjabat, kami berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu,” tegasnya.

Diketahui, dalam upaya penurunan angka stunting, beberapa waktu lalu Pemkab Pringsewu mengadakan rembug aksi percepatan penurunan stunting di aula utama pemkab.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pelantikan tim percepatan penurunan angka stunting Pringsewu yang diketuai Wakil Bupati Fauzi, penandatanganan komitmen bersama serta penyerahan CSR dari sejumlah instansi dan lembaga kepada pemkab.

Kemudian pemberian bantuan bahan pangan dan suplemen kepada warga, serta piagam penghargaan Pemkab Pringsewu kepada sejumlah lembaga.

Baik perbankan, kesehatan maupun kalangan dunia usaha yang selama ini telah mendukung dan berpartisipasi dalam upaya penurunan angka stunting di Pringsewu. (sag/ais)