Dorong Peningkatan Mutu Pusat Layanan Kesehatan, Wali Kota Metro Sidak Sejumlah Puskesmas

  • Bagikan
Wahdi saat sidak ke Puskesmas. SUMBER FOTO TIM WARU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Metro Wahdi melakukan sidak ke sejumlah fasilitas pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur dan Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, pada Rabu (17/3). Selain untuk peningkatan mutu puskesmas, sidak ini juga dilakukan untuk mengenal pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan puskesmas dan meninjau operasional sejauh ini.

Dalam sidaknya, Wahdi diterima oleh kepala Puskesmas dan pegawai. Ia sembari menegaskan bahwa kemajuan puskesmas harus terus diupayakan, mengingat kedepan juga akan diciptakan Akademik Hall System (AHS), sebagai pusat layanan kesehatan pendidikan.


Menurutnya, prioritas pelayanan kesehatan juga harus dibuat secara ekslusif dan khusus, sehingga tercapai pusat layanan kesehatan paripurna, sesuai kondisi masyarakat dan lingkungan setempat.

“Kalau dia diprioritaskan untuk lansia, dihitung dulu lansianya di sini. Dan dipersiapkan fasilitasnya, tempat olahraga, jadi lansia bisa berolahraga. Tentunya fasilitas harus ditambahkan. Mengingat halaman juga luas. Silahkan sampaikan ke Kepala Dinas,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan