Dorong Semangat Anak Penyandang Disabilitas, Gubernur Lampung Salurkan Tali Asih di Kota Metro

  • Bagikan
Gubernur Arinal Djunaidi beri bantuan taliasih kepada anak disabilitas di Metro. Foto biro Adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan tali asih kepada penyandang disabilitas Kota Metro, yang dilaksanakan di Restoran Pawon Mas, Kota Metro, pada Kamis (3/6).

Bantuan ini sebagai wujud komitmen dan perhatian Arinal terhadap anak penyandang disabilitas di Provinsi Lampung, yang juga merupakan misi Rakyat Lampung Berjaya poin ketiga yakni mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Pada kesempatan itu,  Arinal juga menerima lukisan string art dari anak penyandang disabilitas Kota Metro. Saat menerima string art tersebut Arinal Djunaidi terlihat terharu. Ia tampak sangat tersentuh melihat kegigihan anak-anak penyandang disabilitas itu. “Hati saya terketuk melihat ini. Saya minta ibu-ibu untuk membina anaknya dengan baik, dan Jangan menyerah karena itu karunia dari Tuhan,” ujarnya, Kamis (4/6).

Baca Juga:   12 Lokomotif Kembali Lengkapi Armada PT KAI Tanjungkarang

Lebih lanjut, Arinal berupaya untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas. Seperti menggandeng Pemerintah Kabupaten/kota, termasuk juga akan menggandeng para pengusaha di Lampung.  “Apapun bentuknya, ini adalah tanggung jawab kita. Ketika masyarakat membutuhkan pertolongan termasuk anak-anak penyandang disabilitas maka negara wajib untuk memberikan pertolongan.” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Disabilitas Kota Metro, khususnya Sinta Meliyana (penyandang disabilitas Cerebral Palsy atau CP)  dengan bakat yang dimiliki mampu mengaplikasikan pola wajah dengan String Art.  “Kita semua mengharapkan, keahlian ini dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Disabilitas Metro Yunita Viriya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Arinal atas perhatian dan dukungan kepada anak disabilitas kota metro. “Perhatian tersebut akan kami jadikan semangat dalam mendidik anak kami menjadi anak yang dibanggakan,” tuturnya. (pip/wdi)



  • Bagikan