Dorong Siswa Lebih Optimal Belajar, Pemkab Pesbar Programkan Makanan Tambahan

  • Bagikan
Foto ist

radarlampung.co.id –Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) dilaksanakan di SDN 110 Pekon Pagar Dalam Lemong Pesisir Barat Selasa (29/10).

Ketua TP PKK Hj. Septi Istiqlal mengatakan, PMT-AS diberikan dalam bentuk kudapan dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Dijelaskannya, keterlibatan warga diperlukan agar pelaksanaan PMT-AS dapat berjalan dengan baik.  Selain itu program PMT-AS merupakan upaya perbaikan gizi anak sekolah. Sehingga, siswa dapat belajar dengan optimal.

“Terbangunnya kecerdasan dan kesehatan, serta keterampilan tentunya sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh manusia sejak dalam kandungan sampai kepada akhir hayatnya, salah satu sumber gizi yang banyak terdapat di Kabupaten Pesisir Barat yaitu ikan,” kata Staf ahli Bupati bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Audi Marpi.

Baca Juga:   Wali Murid Berharap Metode Pendukung Daring untuk Tingkatkan Skil Siswa

Menurutnya, Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik. Terutama untuk pertumbuhan sel-sel tubuh manusia dan sel-sel otak.

“Karena itu, Pemkab Pesisir Barat melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan anak sekolah, yang bertujuan untuk menambah asupan gizi anak-anak sebagai generasi muda agar cerdas, aktif, dan tumbuh sehat, “pungkasnya. (try/wdi)




  • Bagikan