Dosen ITERA Edukasi Kelompok Tani Pringsewu Pengendalian Hama dengan Teknologi IoT

  • Bagikan
FOTO SUMBER TIM DOSEN ITERA : Tim Dosen ITERA berasal dari Dosen Teknik Informatika dan Dosen Teknologi Industri Pertanian saat mengedukasi Kelompok Tani Kabupaten Pringsewu terutama dalam Pengendalian Hama dengan Teknologi IOT.
Tim Dosen ITERA berasal dari Dosen Teknik Informatika dan Dosen Teknologi Industri Pertanian saat mengedukasi Kelompok Tani Kabupaten Pringsewu terutama dalam Pengendalian Hama dengan Teknologi IOT.

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Teknologi industri Pertanian, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakt (PKM) pada Sabtu (19/11) di Desa Pujodadi, Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu.


Dalam kegiatan tersebut, Tim dosen yang terdiri dari Dosen Prodi Teknik Informatika yakni Meida Cahyo Untoro, S.Kom., M.Kom (Ketua Tim), Mugi Praseptiawan, S.T., M.Kom., Ilham Firman Azhari, S.Kom., M.T., Raidah Hanifah, S.T., M.T. lalu Eka Nur’azmi Yunira, S.TP., M.Si (Dosen Prodi Teknologi Industri Pertanian).

Anggota Tim Dosen PKM ITERA, Eka Nur’azmi Yunira, S.TP., M.Si menjelaskan, bahwa Tim Dosen PKM ITERA mengedukasi Kelompok Tani Pringsewu akan pentingnya manfaat sistem pengendalian hama dan monitoring kesuburan tanah dengan teknologi Internet of things (IOT).

Baca Juga:   Tim Dosen ITERA luncurkan aplikasi pengajaran sains menggunakan Teknologi 'BeSmart'

“Salah satu manfaatnya, dengan pengendali hama dengan IoT ini bisa setiap saat terpantau,” ucap Eka.

Sementara, Ketua Tim Dosen PKM, Meida Cahyo Untoro, S.Kom., M.Kom, menyampaikan, kegiatan edukasi ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan PKM Hibah ITERA tahun 2021.

“Secara berkesinambungan, melalui penggunaan alat pengendali hama dan monitoring sistem pertanian diharapakan bisa dikembangkan lebih lanjut untuk penyempurnaan alat,” Ungkap Meida.

Sebagai Informasi, delapan orang perwakilan petani dari kelompok Tani Bina Karya Desa Pujodadi kecamatan Pardasuka Kab Pringsewu mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kusdi selaku perwakilan kelompok petani bina karya merasa terbantu dengan kegiatan Hibah ITERA 2021, dengan adanya alat pengendali hama dan monitoring sistem pertanian bisa membantu petani dalam sistem pertanian. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan