Dosen UBL Terpilih Sebagai Peserta ToT Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi.

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Dosen Universitas Bandarlampung (UBL), berhasil terpilih sebagai Peserta Training of Trainer (ToT) Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang berlangsung pada 25-27 Maret 2021 di Hotel The Mulia, Nusa Dua, Bali.

Dosen tersebut adalah Yanuar Dwi Prastyo, yang juga Direktur Teaching Learning Center (TLC) UBL.

Yanuar menjadi satu-satunya dosen terpilih dari Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, setelah sebelumnya berhasil lolos sebagai Tim Reviewer Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dikelola oleh Sekretaris Jendral Pendidikan Tinggi.

“Kegiatan ini untuk mencetak trainer – trainer baru pengembangan kurikulum dalam memandu para pemangku kepentingan. Khususnya program studi di seluruh Indonesia, agar mampu merekonstruksi kurikulum yang ada sesuai dengan perkembangan zaman dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ungkap Yanuar.

Yanuar menambahkan, dalam kegiatan tersebut, para peserta merupakan pengembang atau ahlinya kurikulum dari masing-masing universitas, maka harus ada data yang dipersiapkan untuk kegiatan tersebut. (gie/rls/yud)





  • Bagikan