Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Asessor Program Kemendikbud RI

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP) dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Merdeka Belajar. Sehubungan dengan hal tersebut, dipersiapkanlah asesor yang akan membantu dan melaksanakan proses seleksi calon Kepala Sekolah dan Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak.

Fatimah Mulya Sari, S.Pd., M.Pd., dosen Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP), Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) PTS Terbaik Sumatera menjadi Asesor Batch 1 Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II.



Fatimah mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena memperoleh kesempatan emas untuk berpartisipasi dalam membantu Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk merealisasikan dan memajukan Program Sekolah Penggerak (PSP). Tak lupa juga ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungan yang diberikan.

Baca Juga:   Selamat ! Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Raih Penghargaan Nasional

Sebelum dinyatakan lulus menjadi Asesor Batch 1 Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II, ada 84 calon Asesor dari berbagai Universitas di Indonesia yang mengikuti secara penuh proses pelatihan dan sertifikasi Targeted Selection Interview (TSI) dan pelatihan penilaian pedagogi oleh tim independen yang diselenggarakan bertahap secara daring mulai tanggal 8 November-12 November 2021.

“Hasil dari pelatihan dan sertifikasi itu, berhasil menyaring 70 Asesor yang akan siap ditugaskan dalam proses seleksi calon Kepala Sekolah PAUD sampai dengan Sekolah Menengah Atas dan Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak,” kata Fatimah.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Siapkan Guru Profesional

Pelaksanaan praktik Asesor dimulai tanggal 24 November – 31 Desember 2021 untuk seleksi kandidat Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 dan tanggal 02 – 08 Desember 2021 untuk seleksi Calon Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2.

Fatimah sendiri mengantungi sejumlah prestasi. Diantaranya dosen pengampu Program Permata-Sakti tahun 2020, pemateri pada Pelatihan Bahasa Inggris Personal Brigif 4 Mar/BS tahun 2020, Chief Editor di Journal of English Language Teaching and Learning, Reviewer di PIONEER: Journal of Language and Literature (SINTA-5), Reviewer di International Journal of Educational Methodology tahun 2020.

Baca Juga:   Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Desain Rumah Sederhana

Adapun prestasi lain yaitu Hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) DRPM DIKTI tahun 2020, hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) DRPM DIKTI tahun 2018, 2019, dan 2020; Hibah Penelitian Dasar Universitas Teknokrat Indonesia tahun 2020 dan 2021; Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat Topik Sekolah Binaan Universitas Teknokrat Indonesia tahun 2021.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan sangat mendukung dosen yang terus melakukan kegiatan yang mempunyai nilai plus untuk dosen dan Universitas Teknokrat Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (rls/wdi)






  • Bagikan