Dosen Universitas Teknokrat Raih Juara di Ajang Anugerah Iptek 2020

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih prestasi. Selain mahasiswanya yang berhasil meraih juara dalam ajang robotik. Kini, Dosen salah satu kampus swasta terbaik ini meraih juara pada Lomba Apresiasi Anugerah Iptek Tahun 2020, yang dihelat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Hotel Emersia, Bandarlampung, Selasa (17/11).

Ya, dalam ajang Webinar Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 25, dua dosen https://www.teknokrat.ac.id/ ini meraih dua piala sekaligus. Diantaranya, Juara 1 kategori Umum Sanriomi Sintaro, S.Kom, M.Kom., dan Juara 2 Kategori peneliti Agus Mulyanto, S.Kom., MT, M.Sc

Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf SE, MBA secara langsung menyerahkan Sertifikat dan Beasiswa Pendidikan sebagai hadiah kepada para pemenang penyerahan hadiah Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Provinsi Lampung tahun 2020. “Selamat kepada para pemenang, semoga inovasi yang dihasilkan dapat mewujudkan kemajuan dan kemandirian bangsa Indonesia diberbagai bidang,” ujar Nasrullah.

Baca Juga:   Lulusan Teknokrat Mudah Diterima Dunia Kerja

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong sinergi antara pemerintah, industri dan juga lembaga peneliti. Baik perguruan tinggi maupun independen atau yang lebih dikenal dengan triple helix, untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing.

“Sejalan dengan visi menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing, Pemprov Lampung terus berupaya mendorong penyatuan sumber sumber daya penghasil teknologi dan peningkatan akses atas informasi, dan keterampilan melalui sinergi tripel helix antara pemerintah, industri dan juga lembaga peneliti baik perguruan tinggi maupun independen,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menyebut Pemprov Lampung mendapat peringkat ke-2 terbaik dalam penanganan covid-19 di Bulan Juni 2020. Pemrov mendapat nominasi lomba IGA (Innovative Government Award) sebagai klaster Provinsi terinovatif tahun 2020 bersama 7 Provinsi lainnya.

Baca Juga:   Lulusan Teknokrat Mudah Diterima Dunia Kerja

“Pandemi covid-19 telah menjadi salah satu tantangan terbesar dalam hidup kita, membuat kita banyak belajar untuk membangun dukungan atas pertumbuhan yang berkelanjutan, inklusif, dan peka terhadap gangguan tiba – tiba, baik di ranah sosial, kerja maupun keluarga. Tentunya hal ini tidak terlepas dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi dari segala lini masyarakat,” jelasnya.

Sejalan dengan visi menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing, lanjut Fahrizal, Pemrov juga berupaya untuk mendorong penyatuan sumber daya penghasil akses teknologi informasi, dan peningkatan akses atas informasi dan keterampilan.

“Demi mendukung iklim inovasi yang baik dan mendorong tumbuhnya kreativitas potensial di Provinsi Lampung kita juga perlu meningkatkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan tanggap,” tandasnya.

Baca Juga:   Lulusan Teknokrat Mudah Diterima Dunia Kerja

Dalam kesempatan sama, Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyebut tema yang diusung “Inovasi dan Riset untuk Lampung Berjaya” ini bertujuan menyebarluaskan informasi, data, hasil-hasil inovasi dan riset di Pemrov. Serta menumbuhkembangkan kesadaran pemerintah daerah dan masyarakat tentang perlunya budaya IPTEK dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, mendorong kreatifitas dan inovasi masyarakat Lampung untuk mendorong peningkatan daya saing daerah dan Sebagai ajang mempromosikan hasil-hasil inovasi Lampung yang menjadi pemenang dalam Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK tahun 2020,” pungkasnya. (rls/Des/yud)





  • Bagikan