DPD HIPPI Lampung Segera Dibentuk

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto resmi mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Periode 2016-2021, dengan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Suryani Sidik Motik.

Kiprah Suryani Sidik Motik dibidang organisasi merupakan Wakil Ketua Umum KADIN, sekaligus Bendahara umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan Mantan Ketua Umum (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

HIPPI yang merupakan organisasi profesional juga bermitra dengan Kementerian Perindustrian dalam perannya meningkatkan kesadaran nasional akan kecintaan dan penggunaan produk barang dan jasa dalam negeri, sebentar lagi dalam kepengurusannya dan melebarkan sayapnya ke Provinsi Lampung.

Hal sesuai amanat Menperin meminta kepada HIPPI untuk turut bersinergi dengan Pemerintah dalam upaya membangun wirausaha baru dan ditargetkan mampu mencetak 9.000 pengusaha hingga tahun 2021 di Indonesia.

Baca Juga:   Rata-rata Harga Gabah di Petani Turun 4 Persen

Sekretaris DPD HIPPI Lampung Mohammad Irfandi S Romas mengatakan, saat ini sedang dalam proses membentuk kepengurusan DPD HIPPI Lampung yang akan dipimpin oleh Malihah Sa’adah yang merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN) Provinsi Lampung dan para pengusaha hingga investor asal Lampung.

HIPPI merupakan organisasi terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa ada ekslusifitas pribumi dan non pribumi. HIPPI hadir untuk memberikan solusi bagi para pengurus dan masyarakat Lampung di dunia kewirausahaan dan menjadi mitra bagi pemerintah provinsi Lampung di dunia usaha.

“Istilah pribumi di HIPPI hanyalah nama organisasi. Jadi HIPPI terbuka utk seluruh kalangan pengusaha baik UKM dan sektor usaha lainnya. Bahkan HIPPI terbuka untuk kalangan non pengusaha termasuk profesional dan pekerja dari semua kalangan, “ujarnya.




  • Bagikan