DPKP Tubaba Gelar Pelatihan Kepada Petugas Tol

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar pelatihan terhadap sejumlah 40 orang petugas Tol dari masing-masing gerbang dan rest area wilayah setempat, Senin (7/6). Dikatakan Kepala DPKP Tubaba Apriansyah, pelatihan tersebut dipusatkan di Tol Lambu Kibang, dan dilaksanakan hanya satu hari saja. “Hari ini kita menggelar pelatihan berupa simulasi kepada para petugas Tol yang ada dalam lingkungan kerjanya Hutama Karya yang masuk di Wilayah Kabupaten Tubaba,” katanya.

Lanjut dia, adapun tujuan kegiatan ini adalah memberikan ilmu pengetahuan serta cara-cara penanggulangan atau langkah-langkah awal dalam bertindak jika terjadi kebakaran. “Untuk materi yang diberikan, adalah penanganan kebakaran dengan menggunakan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR), karung goni, dan juga pasir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, jajaran DPKP Tubaba juga menyampaikan siap bekerjasama sebagai stakeholdernya pemda, ketika terjadi kebakaran termasuk sifatnya Penyelamatan agar segera bisa menghubungi petugas DPKP. “Dengan adanya pelatihan atau training ini, diharapkan kesiapsiagaan dari para petugas Tol dapat lebih baik lagi dalam menanggulangi kebakaran, misalnya ada kebakaran mobil di tol mereka sudah ada bekal yang dapat diterapkan, maupun yang sifatnya penyelamatan,” katanya. (fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   Ungkap Kasus Narkoba, Polres Tubaba Amankan Satu Orang


  • Bagikan