DPMPTSP dan Naker Lambar Layani 101 Jenis Perizinan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Lampung Barat tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini ada 101 jenis perizinan yang dilayani.

Kepala DPMPTSP dan Naker Lambar Edi Yusuf didampingi Kabid Perizinan Denti Rosita mengungkapkan, meskipun saat ini terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19, namun tidak memengaruhi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.


”Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 20/2020 tentang pendelegasian kewenangan dari Bupati Lambar kepada Kepala Dinas PMPTSP dan Naker, ada 101 jenis perizinan yang bisa diurus. Alhamdulillah hingga saat ini untuk proses perizinan tidak ada kendala. Masyarakat yang datang bisa tetap kami layani dengan baik,” kata Edi Yusuf.

Baca Juga:   DPMPTSP Sosialisasi Pelayanan Perizinan Melalui Sistem OSS

Ia menjelaskan, jenis pelayanan perizinan yang dibagi dalam 17 urusan antara lain urusan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat, sosial, tenaga kerja dan urusan perdagangan.

“Pelayanan perizinan dilakukan dengan dua metode online melalui OSS dan offline atau datang langsung,” tandasnya. (nop/ais)




  • Bagikan