DPMPTSP Gelar Layanan Perizinan Keliling


Pelayanan keliling yang digelar Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesawaran di Desa Halangan Ratu, Kecamatan Negerikaton. FOTO DOKUMEN DINAS PMPTSP PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Pesawaran menggelar pelayanan perizinan keliling di Desa Halangan Ratu, Kecamatan Negerikaton. Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat yang memerlukan legalitas bagi usahanya.

“Selain pelayanan, kami juga memberikan pengarahan dan pendampingan tata cara mendapatkan legalitas usaha dalam bentuk Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diterbitkan melalui Sistem Online Single Submission (OSS),” ungkap Kepala DPMPTSP Pesawaran Singgih Pebriantoro.





Singgih Pebriantoro mengungkapkan, optimalisasi perizinan keliling ini dilaksanakan guna memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Pesawaran.

Kegiatan ini juga merupakan penjabaran dan implementasi misi ke empat Bupati Pesawaran, yakni Meningkatkan Pembangunan Ekonomi dan Memperkuat Perekonomian Daerah.

“Tujuan kami, untuk optimalisasi serta memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya pelayanan perizinan berbasis OSS,” jelasnya.

Dalam pelayanan keliling ini, berbagai proses perizinan dilayani. Di antaranya perizinan berusaha, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), layanan perizinan IUMK melalui OSS dan layanan lainnya. (ozi/ais)