DPMPTSP Pesawaran Siapkan Inovasi untuk Permudah Pelayanan Publik

  • Bagikan
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pesawaran melengkapi sejumlah fasilitas guna menunjang pelayanan publik. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pesawaran telah menyiapkan sarana serta prasana guna menuju pelayanan publik yang efektif dan efesien di kabupaten itu.

“Artinya, dalam pelayanan publik ini ada hal-hal yang harus kita persiapkan terkait sarana dan prasarana. Seperti yang sudah dilengkapi di kantor Dinas Perizinan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pesawaran Singgih Pebriantoro.

Sarana prasarana tersebut mulai dari kartu antrian, fasilitas disabilitas, play land untuk bermain anak, kantin serta ruang menyusui dan fasilitas lain sesuai dengan amanat dan regulasinya.

Singgih mengungkapkan, sarana dan prasarana yang disiapkan tersebut mengacu pada UU Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik serta mengacu Permendagri Nomor 138/2013 yang diperbaharui oleh PP Nomor 6/2021 yang merupakan turunan dari UU Nomor 11/2020.

Baca Juga:   Luncurkan Posyandu Holistik Integratif Dalam Peringatan Harganas

Saat ini, terus Singgih, pihaknya tengah menyiapkan beberapa inovasi dalam mempermudah melakukan pelayanan publik. Seperti layanan drive thru dan menggagas Mal Pelayanan Publik (MPP).  (ozi/ais)



  • Bagikan