DPO Sejak 2016, Tersangka Curat Asal Lamtim Didor

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelarian Minak Rado (31) terhenti sudah. Itu setelah Subdit III Jatanras Polda Lampung berhasil meringkus warga Dusun Kembang Bungoi, Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur tersebut yang sejak 2016 masuk daftar pencarian orang (DPO) tersangka pencurian dengan pemberatan (curat).

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, tersangka diringkus ketika sedang berada di kediamannya, Senin (14/1) sekitar pukul 03.20 WIB.

“Tersangka ini telah menjadi DPO kami sejak 2016. Dengan membobol rumah korbannya bernama Supomo, warga Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Lamtim,” ujar Ruli kepada radarlampung.co.id, Selasa (15/1).

Modus dari tersangka, lanjut Ruli, saat itu ia bersama kelima rekannya masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela. “Setelah itu para pelaku mengambil satu unit sepeda motor Honda Megapro hitam milik korbannya. Dan satu karung lada kering yang beratnya kurang lebih 50 kilogram,” ungkapnya.

Baca Juga:   Perkara Korupsi DAK Tuba, Saksi Sebut Diperintah Pungut 12,5 Persen dari Sekolah

Saat akan kami ringkus di kediamannya, tersangka mencoba melawan dan hampir melukai petugas. Sehingga dengan terpaksa petugas pun melumpuhkannya dengan menembak kaki kirinya. “Dari penangkapan ini, kami menyita barang bukti berupa satu bilah senjata tajam jenis golok dan satu unit hanphone,” tandasnya. (ang/sur)




  • Bagikan