DPP Ambil Alih Musda DPD Partai Demokrat Lampung

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Lampung diambil alih oleh DPP Partai Demokrat. Hal itu mengingat masa bhakti kepengurusan DPD PD Lampung berakhir per 15 Agustus 2021 dan sudah demisioner.

Deputi II BPOKK DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan menegaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan percepatan pelaksanaan Musda di Lampung yang masa bhakti kepengurusannya sudah berakhir.


“Makanya surat itu (peraturan organisasi, Red) kita sampaikan agar tidak over lapping dan tidak salah memfungsikan peran. Karena masa bhakti kepengurusan sudah berakhir. Maka keputusan yang dikeluarkan tentu tidak legal. Karena itu diambil alih oleh DPP BPOKK. Untuk itu kita sedang percepatan mengejar waktu merampungkan musda dan kita dahulukan yang sudah selesai masa bhaktinya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Tanggapi Adanya Pertemuan Elit Partai, Sekretaris Partai Demokrat Lampung Nilai Wajar

Menurut Jemmy, pelaksanaan musda bagi daerah yang masa bhaktinya berakhir, diambil alih secara langsung oleh BPOKK DPP Partai Demokrat. Termasuk segala keputusan partai yang sifatnya strategis.

“Mengingat SK telah berakhir, maka kewenangannya diambil alih oleh BPOKK. Dalam hal ini Ketua BPOKK. Sementara DPD tidak boleh mengambil keputusan partai yang strategis. Seperti me-rolling kepengurusan DPR, mengganti pimpinan dewan, mengeluarkan SK pergantian DPC. Itu tidak boleh,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan