DPP NasDem Tunjuk Fauzan Sibron jadi Wakil Ketua DPRD Lampung

  • Bagikan
Sekretatis DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron

RADARLAMPUNG.CO.ID – NasDem telah memutuskan siapa yang menjadi pimpiman DPRD dan pimpinan faksi legislatif. Baik di DPRD Provinsi Lampung maupun kabupaten/kota.

Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan nomor : 013-SK/DPP-Nasdem/VIII/2019 tentang Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Periode 2019-2024.

Berdasarkan SK tersebut, untuk DPRD Provinsi Lampung, nama Fauzan tertulis menjadi Wakil Ketua DPRD Lampung. Sementara Ketua Fraksi dijabat oleh Siti Rahma.

Sementara untuk beberapa kabupaten, seperti Waykanan, Yusee Sorogan (Wakil Ketua DPRD), Nagamas (Ketua Fraksi). Lampung Utara, H. Dedi Sumirat (Wakil Ketua DPRD) dan Herry Syarifuddin (Ketua Fraksi). Kemudian, Tanggamus Kurnain (Wakil Ketua DPRD) dan Tri Wahyu Ningsih (Ketua Fraksi).

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

“Nama-nama itu sesuai dengan keputusan DPP dan dikeluarkan melalui SK,” ujarnya, Minggu (1/9).

Fauzan melanjutkan, dari 15 kabupaten/kota, ada dua daerah yang meniliki SK berbeda. Yakni Pesisir Barat dan Tulangbawang Barat. Di mana di Pesisir Barat NasDem merupakan partai pemenang dan berhak atas posisi Ketua DPRD atas nama Nazrul Arief sementara ketua fraksi Hariyadi.

“Sementara untuk Tubaba berdasarkan hasil musyawarah partai, unsur pimpinan atau wakil ketua DPRD pada 2, 5 tahun pertama akan dijabat oleh S. Joko Kuncoro. Nantinya digantikan oleh Hi Sobri yang pada 2, 5 tahun pertama, menjabat sebagai ketua fraksi,” paparnya.

Lantas bagaimana terkait nama dirinya yang digadang-gadang maju dalam pilwakot, Fauzan enggen menanggapi lebih. “Dewan saja belum dilantik,” kata dia. (abd/sur)




  • Bagikan