DPP Partai Golkar Warning Anggota Fraksi dan Saksi Pilkada se-Lampung

  • Bagikan
SuasaNa Rakornis Pemenangan Pemilu, Partai Golkar, Selasa (17/11). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPP Partai Golkar mewarning anggota fraksi di seluruh DPRD yang daerahnya melaksanakan Pilkada serentak di Lampung. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus, usai menghadiri rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemenangan pemilu, di Hotel Sheraton Lampung, Selasa (17/11).

Kepada awak media, dia menekankan pemgoptimalan harus segera dilakukan dengan segala potenai yang dimiliki partai Golkar. Kata dia, yang pertama adalah mengerahkan para pengurus DPP, Provinsi, hingga ke tingkat Desa. Juga kepada Badan Saksi dan Bappilu yang dimiliki di segala lini.

“Yang paling penting adalah, peran dari anggota fraksi. Kekuatan partai golkar ada di fraksi. Karena mereka yang sudah punya kantung suara , jaringan, dan basis masa. Ketum sudah mengeluarkan Surat instruksi agar fraksi siaga di Tempat masing2 melakukan kerja kerja pemenangan dan mengkapanyekan paslon, itu dari DPP,” tandasnya, didampingi Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, beserta jajaran DPP.

Dia melanjutkan, pergerakan harus masiv dilakukan lantaran kampanye hanya tinggal memiliki waktu kurang lebih 20 hari saja. Karenanya, dalam rakornis juga dibahas tentang evaluasi terhadap seluruh paslon yangbdiusung partai golkar.

“Rakornis ini kita evaluasi, sejauh mana yang sudah dilakukan oleh para calon dan mengenai kampanye dia. Apa yang sudah dilakukan mereka dan bagaimana potensi pemenangan pilkada yang sudah mereka lalukan dan analisa,” kata dia.

Dari Evaluasi itu juga, sambung dia, DPP juga melihat sejauh mana kesiapan saksi. “Sebab apa yang dilakukan tim pemenangan pemilu, pada saat pencoblosan saksi ini tidak siap, maka paya akan sia-sia karena tidak ada yang mengawasi. Sejauh mana pemenangan ini bisa dicapai, perkiraan keadaan terakhir bagaimana. Saksi masing-masing paslon, mana yang kurang kita perbaiki,”ucapnya.

Diketahui dalam pilkada provinsi Lampung, Partai Golkar mengusung Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Ryckojoss) di Bandarlampung, Raden Adipati Surya-Ali Rahman di Waykanan. Kemudian, Toni Eka Candra-Antoni Imam di Lampung Selatan, Dawam Raharjo-Azwar Hadi di Lampung Timur. Lalu, Dendi Ramadhona-S Marzuki di Pesswaran, Musa Ahmad- Ardito di Lampung Tengah, Pieter-Fahurrazi di Pesisir Barat, dan Ampian-Rudy di Metro. (abd/wdi)




  • Bagikan