DPRD Banyuasin Tertarik Pengembangan Kambing Saburai di Tanggamus

  • Bagikan
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Dhani Riza Efriansyah menyerahkan cinderamata kepada Ketua Komisi II DPRD Banyuasin Aris Lahari disela kunjungannya ke Tanggamus, Selasa (30/3). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tanggamus, Selasa (30/3). Pertemuan berlangsung di kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Rombongan anggota DPRD Banyuasin yang dipimpin Ketua Komisi II Arisa Lahari diterima langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanggamus Dhani Riza serta Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo.


Aris Lahari menyampaikan, studi banding di bidang peternakan serta perikanan dilakukan lantaran Kabupaten Banyuasin masih mengandalkan impor ternak dari Lampung untuk memenuhi kebutuhan daging.

Dengan kunjungan tersebut, diharapkan apa yang telah dilakukan oleh Tanggamus terkait dengan pengembangan sektor ternak dan perikanan dapat diimplementasikan di Banyuasin.

“Alhamdulillah, kami telah banyak mendapat masukan bagaiman caranya mendapatkan program dari pemerintah pusat, serta program dari gubernur. Itu sangat membantu petani dan peternak. Yaitu adanya kartu petani Berjaya. Artinya pemerintah hadir. Termasuk dukungan dari pemerintah kabupaten. Ini akan kami suarakan di Kabupaten Banyuasin dan mudah-mudahan dapat berjalan,” kata Arisa Lahari.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2022

Terkait dengan perikanan, lanjutnya, Banyuasin masih melakukan pengembangan udang windu. Sementara di Tanggamus melakukan pengembangan udang Vaname.




  • Bagikan