DPRD Lampung Buka Wawasan Kebangsaan Pelajar di Lambar

  • Bagikan
Anggota DPRD Lampung Dadang Sumpena saat Sosilalisasi PIP dan WK di Lampung Barat. (FOTO-FOTO DPRD TV)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung Dadang Sumpena, menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK) kepada pelajar di Lampung Barat (Lambar).

Politikus PDI Perjuangan ini sengaja menyasar ke sekolah-sekolah lantaran untuk meningkatkan rasa cinta generasi penerus bangsa terhadap tanah air.


“Memang untuk generasi ke depan. Tapi bukan hanya siswa sekolah juga untuk guru. Meningkatkan kecintaan terhadap bangsa. Jangan sampai generasi ke depan tidak faham dengan pancasila,”ucapnya.

Anggota DPRD Lampung Dadang Sumpena saat Sosilalisasi PIP dan WK di Lampung Barat. (FOTO-FOTO DPRD TV)

Dadang sumpena mengatakan tantangan indonesia kedepan semakin berat akibat pengaruh globalisasi. Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi bangsa indonesia.

Baca Juga:   Coba Jadi Manusia Silver, Tukang Tambal Panci Diamankan Pol PP

Dengan pemahaman yang baik akan menjadikan ancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara sehingga persatuan dan kesatuan tetap kokoh.

Sosialisasi PIP dan WK ini disambut antusias oleh para siswa dan guru. “Senang, banyak yang bisa diserap. Ternyata selama ini masih sedikit wawasan yang dimiliki,” ucap salahsatu Siswa SMKN1 Waytenong, Dina Amelia. (rls/abd/wdi)




  • Bagikan