DPRD Lampung Siap Perjuangkan Pembangunan Lamtim

  • Bagikan
Plh. Bupati Lamtim serahkan cinderamatat kepada Anggota DPRD Lampung saat reses. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung menggelar reses di Lampung Timur, Senin (22/2). Pada reses tersebut, para anggota DPRD Lamtim menyatakan siap memperjuangkan usulan pembangunan yang diajukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu disampaikan para anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan (Dapil 8) saat menggelar reses di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Senin (22/2).


Anggota DPRD Lampung Noverisman Subing selaku ketua rombongan menjelaskan, reses ini sebagai upaya menyerap aspirasi dari jajaran Pemkab Lampung Timur.

“Aspirasi dari Pemkab Lamtim merupakan bahan usulan pembangunan pada Musrenbang tingkat Provibsi,” jelas Noverisman Subing dari PKB  didampingi Ketut Erawan (PDIP), Garinca Reza Pahlevi (Nasdem), M. Khadafi Azwar (Demokrat), Ismail Djafar (PKS), Binti Amanah (PKB), Ali Imron (Golkar), Asep Makmur (Demokrat) dan Ahmad Giri Akbar (Gerindra).

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Lebih lanjut Nover menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menganggarkan  pembangunan ruas jalan Pugung Raharjo-Jabung dengan nilai Rp29 miliar. “Alhamdulillah sedikit demi sedikit pembangaunan di Lampung Timur terealisasi dengan baik semoga ke depan infrastruktur  jalan semakin meningkat,” jelasnya.

Sementara Ketut Erawan berharap, Pemkab Lamtim mengoptimalkan potensi wisata yang ada. Menurutnya, di Lamtim banyak destinasi wisata yang belum tergarap maksimal. “Bila digarap maksimal, destinasi wisata Lamtim berpotensi memberikan kontrobusi bagi pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketut Erawan.

Di kesempatan yang sama Pelaksana harian (Plh) Bupati Lamtim Tarmizi menyatakan, ada 193 usulan program yang disampaikan ke Pemerintah Provinsi Lampung. “Semoga melalui reses ini, ke depan pembangunan di Lamtim semakin meningkat,” harap Tarmizi didampingi para kepala organisasi perangkat daerah. (adv/Diskominfo Lamtim)




  • Bagikan