DPRD Lampura Enggan Tanggapi Penyerapan Anggaran Covid-19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tampaknya tak ingin menanggapi terkait realisasi penyerapan anggaran penanganan covid-19 Tahun 2020 lalu.

Seperti Sekretaris DPRD Lampura, Herry Sarifudin yang mengaku tidak memiliki kewenangan dalam memberikan pernyataan terkait realisasi anggaran covid-19 tahun 2020.


“Silahkan langsung ke Ketua Komisi II saja, dengan pak Mulyadi. Karena beliau yang berwenang dalam memberikan statement,” ungkap Herry.

Namun sayangnya itu tidak mendapatkan respon dari Ketua Komisi II DPRD, Mulyadi. Baik itu melalui pesan whatsApp maupun telepon selulernya, meski dalam keadaan aktif, tak kunjung diangkat.

Hal serupa juga dikatakan Tabrani Rajab, yang merupakan salah satu anggota Komisi I DPRD Lampura. Komisi yang membidangi pemerintahan dan keuangan ini juga enggan berkomentar terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga:   Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

“Saya kurang paham itu adinda, silahkan bertanya langsung kepada Komisi II, karena merekalah yang membidanginya,” ujar Tabrani Rajab, melalui sambungan teleponnya.

Sementara, Ketua DPRD Lampura, Romli And mengatakan, selama ini, pihaknya telah melakukan pendalaman kepada item yang diduga tak sesuai. Atau telah melalui audit BPK. Namun, tak dapat ditindak lanjuti karena terbentur aturan.

“Kalau bahasa yang kami tangkap, anggaran covid itu sebenarnya tidak bisa ditindak lanjuti melalui mekanisme dalam AKD (Alat Kelengkapan Dewan). Itu berdasarkan penjelasan mereka (eksekutif), seperti salah satu item di Dinkes kemarin karena sifatnya kedaruratan,” katanya.

Romli mengaku, dalam proses kegiatan pencegahan penanganan covid-19 tahun 2020, pihaknya tidak terlibat secara langsung.

Baca Juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Bandarlampung Aktifkan Pos Penyekatan

“Saya akui, dalam satgas covid-19, saya memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai wakil ketua. Tapi selama ini, kami DPRD tidak pernah dilibatkan. Apalagi sepengetahuan kita itu tidak dapat dibawa keranah manapun, jadi tidak dapat berbuat banyak. Tapi saya akan coba koordinasikan dulu kedalam,”tegas Romli. (Ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan