DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menandatangani berita acara persetujuan raperda pertanggungjawaban APBD 2020 dalam paripurna di DPRD Pesawaran, Jumat (18/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPRD Pesawaran menyetujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 sekitar Rp1, 275 triliun dalam rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Jumat (18/6).

Bupati Dendi Ramadhona mengatakan, pembahasan dan evaluasi atas pelaksanaan APBD 2020 mendapat beberapa rekomendasi yang sangat berharga sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan APBD yang akan datang.

“Saya sangat menyadari bahwa pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 belum menyentuh kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat,” kata Dendi dalam sambutannya.

Menurut Dendi, pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan secara bertahap serta berkesinambungan dengan penentuan skala prioritas.

Penentuan skala prioritas pembangunan ini dilakukan sebagai akibat dari masih rendahnya kapasitas fiskal pemerintah daerah. Oleh karena itu, ke depan pemerintah daerah bersama DPRD untuk bersama-sama meningkatkan kapasitas fiskal pemerintah kabupaten.

Baca Juga:   Soal Rencana Destinas Wisata Buka Lagi, Dispar Pesawaran Tunggu Keputusan Satgas Covid

“Saya menyadari bahwa penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 masih jauh dari sempurna. Sudah barang tentu terdapat kekurangan di sana-sini. Karena itu rekomendasi DPRD sangat kami harapkan agar dapat menyempurnakannya,” tegasnya.




  • Bagikan