DPRD Tubaba Duga Ada Praktik BBM Oplosan, Kapolres Tubaba : Kami Akan Lidik

  • Bagikan
Ilustrasi dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komisi I dan Komisi III, DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) Jumat (26/3) mendatangi lokasi yang diduga sebagai tempat menampung dan mengoplos BBM di Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba. Paisol dan Yantoni, Ketua Komisi I dan III meminta agar aparat kepolisian dapat membongkar dan menangkap pelaku penimbun dan pengoplosan BBM tersebut.

Berdasarkan data dan catatan wakil rakyat setempat, sedikitnya ada tujuh sampai delapan lokasi diduga tempat penimbunan dan pengoplosan BBM di Tubaba.


“Kami menemukan banyak lokasi rumah warga di kabupaten ini dijadikan tempat pengoplosan minyak, seperti di lokasi Candrakencana ini,”ungkap Paisol yang juga kader Partai Demokrat dan Yantoni kader Gerindra, Tubaba di lokasi.

Baca Juga:   Baseball Melaju ke Semifinal, Softball Tekuk Banten

Modusnya diduga para pelaku pengoplosan dan penimbunan menggunakan rumah warga sebagai tempat untuk melancarkan aksinya. Rumah-rumah tersebut mereka sewa dan digunakan sebagai tempat penimbunan dan pengoplosan.  “Bayangkan banyak kendaraan masyarakat yang rusak,” katanya.

Terkait temuan para anggota DPRD ini, Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP. Hadi Saeful Rahman SIK, S.H. memastikan akan melakukan penyelidikan. Mantan Danyon Brimob Polda Lampung ini memastikan akan menindaknya. “Langkah awal kita lidik dan kemudian kita tindak,”terangnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (26/3) malam melalui sambungan telepon. (fei/wdi)




  • Bagikan