DPRD Tubaba Sarankan Sekolah Rutin Razia Siswa

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menghindari perilaku menyimpang dan mencegah hal-hal tidak diinginkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat memerintahkan sekolah-sekolah mengelar razia bagi anak-anak didiknya.

Razia dimaksud dilakukan terhadap peserta didik dan juga barang-barang yang mereka bawa ke sekolah secara mendadak. Sehingga pengawasan dapat terus berjalan dan anak-anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa dapat menjadi anak-anak terbaik. Desakan ini disampaikan Ketua DPRD Tubaba Busroni S.H. mengingat arus globalisasi dan cepatnya perkembangan informasi saat ini yang dinilainya juga akan membawa dampak negatif.


Sebagai contoh lanjut pria yang disapa Ahi ini, banyaknya berita atau video yang saat ini beredar cepat melalui ponsel. “Selain video-video terlarang, para pelaku kejahatan dapat dengan mudah memperdayai anak-anak kita, perlu sekali adanya razia,” tutur Busroni Rabu (12/12) siang.

Baca Juga:   Dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Lolos Sertifikasi Dosen 2021 Kemdibudristek RI

Razia, tambah Muammil, S.Ag, anggota DPRD lainnya, hendaknya juga dilakukan terhadap kendaraan yang dibawa siswa-siswi. “Selain itu, sekolah juga harus ada data khusus nama-nama anak yang memperlukan perhatian khusus. Supaya anak-anak didik dapat terus terarah sesuai tujuan pendidikan di sekolah-sekolah,”tuturnya.

Kegiatan razia juga disarankan melibatkan aparat penegak hukum, sehingga kehadiran anggota kepolisian juga dapat menjadi peringatan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut. “Sekaligus juga aparat kepolisian dapat langsung memberi pengarahan. Menurut saya ini penting, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutup Bus kepada radarlampung.co.id. (fei/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan