DPU Bandarlampung Optimis Pembangunan Flyover Sultan Agung Selesai Tahun Ini

  • Bagikan
Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan. FOTO ARI SURYANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan optimis pembangunan Flyover Jalan Sultan Agung selesai tahun 2020 ini. Pasalnya, seluruh balok gireder telah sepenuhnya selesai. Saat ini pihaknya tengah melakukan pemadatan di lokasi pengerjaan.

“Kalau pekerjaan di lapangan sudah mencapai 25 persen. Sedangkan pencetakan balok girder sudah selesai, tinggal angkut,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Kamis (15/10).

Iwan menyebutkan, pengerjaan di lapangan saat ini, tengah dilakukan penimbunan tanah dan pemadatan, sebagai landasan flyover. Selanjutnya, pemasangan tiang, girder, parapet, kemudian pengaspalan dan tahap finishing.

“Kalau pemasangan girder selesai awal desember, kita sih optimis ya selesai akhir tahun ini, karena kita garap siang dan malam. Nanti, kita lihat akan ada penambahan waktu atau tidak. Akan tetapi, sampai hari ini, optimis,” ujarnya.

Baca Juga:   Bunda Eva Serahkan Bantuan untuk Petugas Kebersihan

Sementara, Kepala Pelaksana Pembangunan Flyover Sultan Agung dari PT Adiguna Anugrah Abadi (AAA), Sutarno mengatakan, pihaknya mengerjakan flyover terkadang hingga tengah malam.

Kemudian, terkait kurangnya penerangan, pihaknya juga telah menambah lampu dititik lokasi rawan kecelakaan. Menurutnya, pengerjaan terus dilakukan, dan tidak ditemukan kendala yang berarti. “Sejauh ini lancar saja,” imbuhnya. (apr/yud)





  • Bagikan