DPW LDII -MUI Lampung Gelar I’tikaf

  • Bagikan
Suasana i'tikaf di 10 malam terakhir Ramadan bersama DPW LDII Provinsi -MUI Lampung. FOTO ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan dan kemuliaan. Di bulan ini pula Allah mengobral pahala bagi umat Islam, khususnya di 10 malam akhir untuk mendapatkan lailatul qodar, suatu malam penuh keberkahan yang nilainya lebih baik daripada malam 1.000 bulan.

Di waktu itu lah para umat Islam biasanya melakukan kegiatan iktikaf, suatu kegiatan yang dilakukan dengan berdiam diri di dalam masjid untuk melakukan  berbagai macam ibadah selama semalam suntuk.

Selaras dengan hal tersebut, DPW LDII Provinsi Lampung bersama dengan DP MUI Provinsi Lampung menyelenggarakan i’tikaf bersama pada Sabtu (26/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Dr. Khairudin Tahmid selaku Ketua Umum MUI Provinsi Lampung. “Tidak semua orang dapat menjumpai malam lailatul kodar, hanya orang-orang pilihan Allah yang dapat menjumpainya, dan Allah akan memberikan ampunan kepada orang itu atas doanya malaikat,” ungkapnya.

Selain itu, hadir pula Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M. Aditya, M.Biomed yang dalam sambutannya menghimbau agar kegiatan ini dapat berjalan lancar salama ramadan. “Kegiatan iktikaf merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga LDII,” ucapnya dalam rilis yang diterima Radarlampung.co.id, Minggu (26/5).

Aditya juga menambahkan, LDII juga ormas yang peduli mengenai mudik lebaran. Kegiatan yang rutin dilakukan adalah pembagian bingkisan kepada para warganya.

Tahun ini LDII membagikan 1.267 bingkisan untuk para guru ngaji, 725 untuk duafa, dan 325 diberikan kepada anak yatim. (gie/rls/sur) 




  • Bagikan