Dramatis, Dipandu GPS Polisi Amankan Mobil Hasil Penggelapan

  • Bagikan
Mobil xenia hitam diduga yang diduga digelapkan berhasil diamankan aparat Polres Waykanan. Foto ist

radarlampung.co.id-Aparat Polres Waykanan mengamankan sebuah mobil yang diduga digelapkan di Jalan Lintas Sumatera, Kampung Negeribaru Blambanganumpu, Waykanan, Rabu (30/10). Polisi juga mengamankan empat orang di dalam mobil tersebut.

Mobil Xenia hitam B 1035 BZI lebih dulu terjaring razia Operasi Zebra Krakatau yan digelar Satlantas Polres Waykanan bersama personel Sabhara dan Polsek Blambanganumpu. Sementara, empat orang yang diamankan Dedi Hermawan, warga Lampung Timur, Egi, Arie Febrianto dan Eko Purwanto.

Menurut Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro didampingi Kasat Lantas AKP Jafril, awalnya polisi mendapat laporan kehilangan mobil. Mobil yang hilang itu milik rekan Kabagops Polres Waykanan Yudi. Informasi yang diterima polisi, mobil tersebut dilarikan saat berada di Panjang, Bandarlampung.

Baca Juga:   Advokat David dan Klien yang Divonis 2,5 Tahun Ajukan Banding, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

“Untuk memastikannya, saya meminta nomor ponsel pemilik kendaraan atas nama Sulton warga Batanghari. Setelah setelah dapat nomor ponselnya saya meminta untuk memantau GPS yang ada di kendaraan B 1035 BZI,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan, pada Selasa (29/10) pukul 11.00 WIB mobil diduga berada di Sungkai Utara Lampung Utara. Mobil terus bergerak ke arah Bunga Mayang. “Di lokasi ini petugas berusaha mengamankan. Namun pelaku berhasil melarikan diri,” katanya.

Sekitar pukul 16.00 WIB hasil pantauan GPS mobil yang digelapkan tersebut sudah berada di Tulangbawang Barat dan bergerak menuju ke kota Menggala, Tulangbawang.

“Sekitar pukul 20.00 kendaraan bergerak kembali terpantau di desa Banjar Ratu Way Pengubuan Lampung Tengah. Pagi tadi sekitar 07.30 WIB, pemilik kendaraan memberitahukan kepada kami bahwa mobil terpantau di Baradatu Waykanan,” katanya.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Berdasarkan informasi tersebut, di pimpin Kabagops Kompol Yudi  didampingi Kasat Sabhara ,Kapolsek Blambangan Umpu, Kanit Regident dengan personil gabungan dari Polsek  Blambangan Umpu, Sabhara dan  Sat Lantas Polres Waykanan  melakukan razia Operasi Zebra Krakatau 2019.

Hasilnya petugas mengamankan mobil jenis Xenia hitam B 1035 BZI saat melintas di Waykanan mengarah ke Martapura, Sumatera Selatan. Saat ini keempat penumpang mobil masih dalam pemeriksaan intensif aparat kepolisian. (rls/sah/wdi)




  • Bagikan