Drawing Liga 2, Badak Lampung Satu Grup dengan Rans dan Dewa United

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Drawing grup Liga 2 menempatkan Badak Lampung FC dengan dua klub baru di Liga 2 yang sering jadi bahan pemberitaan hangat yakni: Rans Cilegon FC dan Dewa United.

Selain dua klub di atas, Badak Lampung juga satu grup dengan Perserang, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal. Di kompetisi Liga 2 ini, 24 tim terbagi dalam enam grup.


Manajer Badak Lampung FC Henry Arifianto membenarkan drawing tersebut. Hanya saja kata Henry drawing itu belum diputuskan.

“Jadi pembagian grup itu sifatnya usulan dari klub. Kan itu standard baku dari LIB (Liga Indonesia Baru) sesuai PPKM. Kalau diundi kan nanti takutnya ada klub yang jauh-jauh mainnya. Nah jadi diputuskan masing-masing grup itu klubnya dekat-dekat,” jelas Henry.

Nantinya, situasi bisa berbuah berdasarkan level PPKM dan penilaian satgas. Saat ini, ada 11 klub yang mengusulkan untuk tuan rumah. Drawing grup itu kata Henry, di atas 50 persen disetujui pemerintah. Karena dasarnya justru dari anjuran pemerintah.

Ditanya apakah Badak Lampung mengajukan tuan rumah? Henry mengatakan tidak. “Tidak, dari hitungan biaya operasionalnya besar. Tidak sesuai dengan subsidi yang didapat dari pemerintah,” ujarnya.

Mantan manajer Cilegon United ini menambahkan sistem Liga 2 memakai sistem semi bubble dan hanya 10 kali pertandingan. Di putaran pertama setiap klub hanya bermain 5 kali. Sedangkan diputaran kedua 5 lima kali main.

“Lalu masuk ke babak 8 besar kemudian ke semifinal dan final. Durasinya Desember selesai Liga 2 ini,” bebernya.

Pekan depan kata Henry, para manajer akan kembali rapat di Jakarta untuk memfinalkan jadwal.(nca/yud)




  • Bagikan