DRD Sampaikan 8 Rekomendasi untuk Pemkab Lamteng

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sepanjang 2018, Dewan Riset Daerah (DRD) Lampung Tengah telah menyerahkan delapan rekomendasi kepada pemerintah kabupaten setempat. Setelah tiga rekomendasi, kali ini lima rekomendasi yang diserahkan kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto sebagai acuan untuk mengambil keputusan atau kebijakan guna meningkatkan kemajuan Lamteng, Jumat malam (28/12).

Ketua DRD Lamteng Ir. Anshori Djausal menyatakan, lima  rekomendasi yang diserahkan terdiri dari model program kampung ternak terpadu gotong-royong, pengembangan objek wisata situ Tirta Gangga, dan evaluasi pemanfaatan dana desa.


”Selanjutnya audit ringkas bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta pendirian minimarket/bisnis retail (pembelajaran Minang Mart). Semua rekomendasi ini telah dibahas dan dikaji dari beberapa disiplin ilmu,” kata Anshori.

Rekomendasi yang telah diserahkan, terus Anshori, diharapkan segera ditindaklanjuti pemerintah daerah. “Kita berharap segera ditindaklanjuti rekomendasi ini. Tentunya ini demi kemajuan Lamteng,” ungkapnya.

Sementara tiga rekomendasi yang sebelumnya diserahkan DRD Lamteng adalah model pembangunan ekonomi pedesaan, pemanfaatan suprastruktur (kelembagaan) dan infrastruktur JTTS untuk pembangunan ekonomi Lamteng serta reformasi birokrasi melalui seleksi terbuka JPT Pratama Lamteng untuk mendukung pencapaian visi-misi 2016-2021. (sya/ais)




  • Bagikan