D’Soultan Residence, Solusi Aset Property di Masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Komisaris Utama PT.Indra Sarana Bhakti,Nazaruddin Indrawan didampingi Direktur Utama Perumahan d'Soultan Residence, Friandi Indrawan melakukan pelayanan batu pertama Perumahan D'Soultan untuk Type rumah 72+/Luas Tanah 144 meter persegi. Foto : Anggri Raisha
Komisaris Utama PT.Indra Sarana Bhakti,Nazaruddin Indrawan didampingi Direktur Utama Perumahan d'Soultan Residence, Friandi Indrawan melakukan pelayanan batu pertama Perumahan D'Soultan untuk Type rumah 72+/Luas Tanah 144 meter persegi. Foto : Anggri Raisha

//Luncurkan Rumah Tropis Modern demean Type 72+/ Luas Tanah 144 meter persegi//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Solusi Aset Property di Masa Pandemi Covid-19,
PT.Indra Sarana Bhakti melalui D’Soultan Residence, meluncurkan type rumah terbaru.


Type rumah tersebut, yakni dengan type rumah/lunas terjangkau oleh masyarakat Provinsi Lampung. Khususnya masyarakat Bandarlampung dengan meluncurkan Perumahan dengan Type 72+/144 meter persegi.

Soft lauching type rumah ini, dikemas dalam acara gathering ada Sabtu (9/10) yang berlangsung di lokasi perumahan tersebut.

Acara tersebut, dihadiri langsung Komisaris Utama PT.Indra Sarana Bhakti, Nazaruddin Indrawan dan Direktur Utama Perumahan d’Soultan Residence, Friandi Indrawan.

Direktur Utama Perumahan d’Soultan Residence, Friandi Indrawan, menyampaikan d’Soultan Residence merupakan Perumahan Pertama di Lampung yang memiliki Konsep dengan fasilitas Rooftop.

Perumahan yang berlokasi di Jalan Sultan Haji Nomor 44, Sepang Jaya, Bandarlampung tersebut, sebelumnya tersedia 177 unit rumah mulai tipe 85, 112, 134, 156, 170, dan 200. Masing-masing tipe bangunannya dua lantai.

“Per hari ini (Sabtu, 9 Oktober 2021) melakukan Soft lauching dengan Type rumah d’Soultan Residence 72 +/Luas Tanah 144 meter persegi,”jelas Andi sapaan akrab Friandi Indrawan.

Friandi menambahkan, dengan bangunan diperkecil (Type 72+/luas Tanah 144 meter persegi), harga Bisa terjangkau oleh masyarakat Bandarlampung secara umum.

Baca Juga:   Berpartisipasi di Bulan Inklusi Keuangan, Permata Bank Berikan Edukasi Keuangan

“Dengan Asumsi lahan yang luas ini, menjadi rumah tumbuh sesuai dengan motto kami The Comfortable Living. Artinya rumah ini hunian nyaman di tempati tetapi dengan luas tanah 144 meter persegi ini mereka bisa nantinya mengembangkan usaha dilokasi tersebut,”tambahnya.

Terkait Konsepnya, lanjut dia, pihaknya akan membangun dua lantai dengan memiliki tiga sampai empat kamar. Dimana konsep rumah yang akan dibuat yakni rumah tropis modern.

Uniknya, Type 72+/144 meter persegi ini menggandeng Arsitek-arsitek  mileneal lampung yang tergolong baru dalam design perumahan.

“Dengan gandengan arsitek baru, kami berharap konsep tropis modern untuk type 72+/144 meter persegi menjadi berbeda dari konsep rumah pada umummya. Tentunya ini juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkiprah dalam dunia usaha design rumah lampung,”jelasnya.

Andi mengaku D’Soultan Residence ini memiliki 177 kavling. Dimana 30 an kavlingnya sudah terjual. Konsep Rumah Tropis modern yang merupakan Cluster Hunian Exclusive, hanya 4 km dari pusat kota, dekat dengan akses menuju pintu tol kota baru, dikelilingi oleh Mall, Rumah Sakit, Kampus dan Restoran.

Baca Juga:   EMI Resmi Bergabung, PLN Kejar Target Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 sampai dengan 2025

Dimasa Pandemi Covid-19, Andi menyadari bahwa ada sedikit penurunan pembelian rumah. Hal ini karena mereka menjaga keuangannya.

“Saya melihat Pandemi covid-19 ini tidak bisa hilang dalam waktu dekat. Tetapi kita harus hidup berdampingan dengan situasi ini. Memang tidak ada obat khusus kecuali dengan vaksin dan menjaga prokes covid-19,”ucap Anggota DPD REI Lampung.

Terkait Prospek Perumahan dimasa Pandemi Covid-19, Pria yang juga sebagai Sekretaris PHRI Lampung ini menyampaikan, dunia usaha aset Property tidak berbeda jauh dengan Perhotelan walaupun terdampak masih tergolong baik.

Khusus di berbagai Perumahan Lampung termasuk D’Soultan Residance memiliki sasaran pasar yakni golongan Middle Up.

“Middle Up masih antusias menjadikan perumahan sebagai Aset Property mereka salah satunya perumahan D’Soultan Residence (“The Comfortable Living”),”ucapnya.

Dalam acara Soft Opening, dikemas Dalam acara gathering. Undangan pada hari ini yang melakukan order dengan membayar 30-50 persen Dari Down Payment (DP), maka akan langsung mendapatkan Subsidi 5 persen ditambah 5 Persen serta kejutan Kejutan lain, seperti peralatan rumah tangga dan Lainnya.

“Promo ini Berlaku mulai Hari ini (9/10) sampai 30 November mendatang,” tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan