DT Peduli Lampung Serahkan Bantuan Alquran

  • Bagikan
DT Peduli Lampung memberikan bantuam Alquran dan Iqra. SUMBER FOTO DT PEDULI

RADARLAMPUNG.CO.ID — DT Peduli Lampung menyerahkan bantuan Alquran dan Iqra di Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Salah satu Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang berlokasi di Margodadi 2 Padang Cermin tersebut menggunakan rumah warga yang sekaligus menjadi guru ngaji di TPA itu. Meskipun letaknya jauh dari perkotaan, tak melunturkan semangat anak-anak untuk tetap belajar mengaji.

Kabag Program DT Peduli Lampung Aris Setiawan mengatakan, pemberian bantuan Alquran dan Iqra dimaksudkan sebagai langkah untuk meningkatkan semangat masyarakat terutama anak-anak untuk mempelajari Alquran. “Selain itu juga, agar masyarakat bisa belajar Alquran dengan layak. Kami sangat terharu, anak-anak begitu antusias. Kami berikan sebanyak 20 Alquran dan 40 iqra untuk TPA di sini,” ujarnya, Rabu (21/4).


Ia menuturkan, pihaknya sudah memberikan bantuan Alquran dan Iqra di 30 lokasi di Lampung. “Kami rencana akan memberikan 1.000 paket Alquran di 70 titik lokasi. Semoga, yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa memberikan motivasi untuk belajar mengaji lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, pengasuh TPA, Siti Murni (36), menuturkan, sudah sekitar tiga tahun lebih TPA-nya belum memiliki Alquran dan Iqra yang layak. “Kami ucapkan terima kasih kepada DT Peduli. Kami di sini jauh dari mana-mana, terpencil, dan tidak banyak yang tahu ada TPA disini. Sudah tiga tahun semenjak TPA ini ada belum ada yang memperhatikan. Terima kasih,” ucapnya terharu. (rur/rls/sur)




  • Bagikan