Dua Alat Berat Lamteng Perbaiki Jalur Alternatif Lingkar Barat

  • Bagikan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat meninjau jalan yang diperbaiki. Foto ist

radarlampung.co.id. – Jelang arus mudik Lebaran 2019, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menurunkan dua unit alat berat untuk memperbaiki jalan alternatif lingkar barat Seputihjaya, Gunungsugih, menuju Poncowati, Terbanggbesar, Selasa (28/5). Kondisi jalan alternatif ini rusak akibat truk overtonase.

“Saya mengetahui adanya jalan yang rusak ini berkat adanya laporan dari beberapa warga yang kesehariannya melintas di jalan. Saya langsung memerintahkan Dinas PU untuk segera mengirimkan dua alat berat dan material berupa sabes,” kata Loekman Selasa (28/5).

Loekman menyatakan perbaikan jalan ini meski hanya bersifat sementara kualitas sangat baik bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Masyarakat yang melintas di jalur ini bisa terasa nyaman. “Meski sementara kualitasnya baik. Pengendara bisa nyaman melintasinya,” ujarnya.

Untuk perbaikan secara permanen, kata Loekman, akan segera dilaksanakan dengan alokasi dana yang sudah dianggarkan pada 2019. “Segera dilaksanan tahun ini Sekarang ini kita sedang melakukan pengecekan terhadap jalan-jalan desa yang merupakan jalur alternatif arus mudik masyarakat,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan