Dua Begal Sadis Ditangkap, Satu Tewas Tertembak

  • Bagikan
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail menunjukan barang bukti ungkap kasus pencurian dengan kekerasan, Sabtu (16/10). FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG UTARA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Utara menangkap dua tersangka pencurian dengan kekerasan (curas), Sabtu (16/10).

Satu tersangka, yakni FY (35), tewas dalam penangkapan yang berlangsung di  Desa Muara Aman, Bukitkemuning. Sementara rekannya, Ka (31), dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu. Polisi juga mengamankan AB (24), warga Bukitkemuning yang diduga penadah.


Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail mengatakan, FY dan Ka diduga terlibat pembegalan di Dusun Talang Kepayang, Desa Pengaringan, Abung Barat, Selasa (12/10). Korbannya ibu dan anak yang mengalami luka-luka hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Menindaklanjuti laporan, tim gabungan melakukan penyelidikan selama empat hari. Lantas didapat informasi keberadaan tersangka.

Baca Juga:   Alasan Ingin Buang Air, Ibu si Bayi Menghilang di Jalan Lintas

“Saat dilakukan penangkapan, para tersangka melakukan perlawanan aktif menggunakan senjata tajam sehingga kita lakukan tindakan tegas terukur. Untuk pelaku Ka, dirawat di RS Ryacudu Kotabumi dan FY, meninggal dunia setelah sempat dilakukan perawatan,” kata Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail dalam konferensi pers di Mapolres Lampura, Sabtu (16/10).

Kapolres yang didampingi Kasatreskrim AKP Eko Rendi dan Kapolsek Abung Barat Iptu Ono Karyono mengungkapkan, dalam penangkapan tersebut pihaknya menyita sejumlah barang bukti.

Terdiri dari dua unit motor Honda BeAt, satu motor Honda Vario warna hitam, tiga unit ponsel dan dua bilah senjata tajam.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan