Dua Bulan Disdukcapil Lamtim Cetak 19.171 KTP El

  • Bagikan

 

radarlampung.co.id – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menertibkan administrasi kependudukan mulai membuahkan hasil. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Timur Syahmin Saleh menjelaskan, untuk menertibkan administrasi kependudukan telah berbagai upaya. Antara lain, dengan menggelar pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (KTP El), kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) keliling ke seluruh kecamatan (Jemput Bola).  

Hasilnya, selama periode Januari hingga Februari 2020 Disdukcapil telah menerbitkan 19.171 lembar KTP. Kemudian, 15.280 lembar KK, 784 KIA dan 1.999 akte kelahiran. “Pembuatan KTP, KK, KIA dan akte kelahiran itu tanpa biaya atau gratis,”terang Syahmin Saleh.

Baca Juga:   Covid-19 Bertambah 79 Kasus, Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksin Tahap II

Dilanjutkan,  dengan memiliki administrasj kependudukan, maka akan nemudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang juga gratis.

“Penertiban administrasi kependudukan dan pengobatan graris tersebut merupakan program Pemkab Lamtim dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Syahmin Saleh. (wid/ang)




  • Bagikan