Dua Bus Plus Dua Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun, Dua Sopir Melarikan Diri

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak empat unit kendaraan roda empat terlibat kecelakaan beruntun, Minggu (28/3) sore. Pristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 WIB, di Jl. Lintas Sumatera, Desa Banjar Negeri, Natar, Lampung Selatan.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin WD Putra menerangkan, ke empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Hino Tronton BE 9337 Y, dumptruk BE 8985 OA, serta dua unit kendaraan bus Gadingmas masing-masing dengan plat nomor BG 7089 F dan BG7024F.


Edwin mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), dua kendaraan Hino dengan plat nomor BE 9337 Y dan BE 8985 AO saat itu berjalan dari arah Bandarjaya menuju Bandarlampung.

Baca Juga:   Pungli di Flyover, Dua Pemuda Diamankan

“Diduga, mobil mengalami kerusakan dan akhirnya pakir di badan jalan. Pada saat bersamaan, datang dua unit kendaraan bus Gadingmas yang berjalan beriringan,” kata dia.

Kedua bus tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, bus Gadingmas dengan nomor polisi (nopol) BG 7089 F menanbrak kendaraan dumptruk BE 8985 AO.

Tabrakan tersebut membuat kendaraan dumptruk terdorong dan akhirnya menabrak kendaraan Hino bernopol BE 9337 Y yang terparkir di depannya.

Karena jarak antara kedua bus Gadingmas yang berdekatan, bus Gading mas yang berada di belakang tidak dapat mengelak dan menabrak di depannya. “Karena itu, akibatnya terjadi kecelakaan beruntun tersebut,” katanya.

Dua sopir kendaraan Hino bernopol BE 9337 Y dan BE 8985 AO dilaporkan melarikan diri usai kejadian tersebut. Untuk saat ini, kecelakaan tersebut masih ditangani anggota Satlantas Polres Lampung Selatan.

Baca Juga:   Berhembus Kabar Kepala Diskes Bandarlampung Dicopot

Dia menambahkan, akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka ringan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. (ega/sur)




  • Bagikan