Dua Desa di Lambar Terima Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf

  • Bagikan
TRI UMARYANI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua pekon di Lampung Barat mendapat penghargaan sebagai desa wisata Indonesia tahun 2021 yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam Anugerah Desa Wisata, Indonesia Bangkit.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Tri Umaryani mengungkapkan, untuk Provinsi Lampung ada lima desa yang menerima anugerah tersebut. Dua di antaranya dari Lambar, yakni Desa Wisata Rigisjaya, Kecamatan Airhitam dan Desa Wisata Datar Petay Land, Kecamatan Sumberjaya.


“Suatu kebanggaan. Dua desa di Lambar masuk dalam jajaran desa wisata Indonesia tahun 2021 yang ditetapkam oleh Kemenparekraf. Tentunya ini diharapkan menjadi pemupuk semangat seluruh elemen untuk terus meningkatkan inovasi di bidang pariwisata,” kata Tri Umaryani.

Baca Juga:   RSUDAU Tambah Oksigen Konsentrator

Dijelaskan, anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 merupakan lomba dari Kemenparekraf yang diikutinya seluruh desa wisata di Indonesia.

“Lomba ini bertujuan untuk menjadikan desa wisata di Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing,” ujarnya.

Dilanjutkan, lomba ini memiliki tujuh katagori, yakni CHSE, Desa Digital, Souvenir (kuliner, fesyen, kriya), Daya Tarik Wisata (alam, budaya, buatan), Konten Kreatif, Homestay, dan Toilet. (nop/ais)




  • Bagikan