Dua Dokter dan Lima Paramedis RSUD Alimuddin Umar Tumbang

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua dokter dan lima paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman mengungkapkan, dua dokter masih menjalani perawatan intensif. Satu orang dirujuk ke rumah sakit di Bandarlampung agar dekat dengan keluarga.


“Ada lima paramedis yang juga terpapar. Menjalani isolasi mandiri. Alhamdulillah, untuk kondisi, semuanya sudah membaik. Dua dokter dan lima paramedis itu yang terkini. Kalau (tenaga medis) yang sebelumnya dan saat ini sudah sembuh, jumlahnya cukup banyak,” kata Iman.

Iman menyatakan, pihaknya memerlukan support dari masyarakat agar tetap bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan tentunya kita harus bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:   Sering Diolok, Dendam Picu Remaja Ini Bunuh Rekan Main

Secara keseluruhan, jumlah warga di Lambar terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.617 kasus. Rinciannya 69 kasus kematian, 540 sedang menjalani isolasi dan dalam pantauan tenaga kesehatan serta 1.008 orang sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

Untuk ruang isolasi tekanan negatif maupun ruang isolasi (ruang bedah) di RSUD Alimuddin Umar saat ini penuh. Data terakhir, terdapat 29 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sebagian besar bergejala berat. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan