Dua Hari, IIB Darmajaya Gelar ToT Pendamping BUMDes

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Palembang bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Training of Trainer (ToT) Pendamping Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di kampus IIB Darmajaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, berlangsung dari tanggal 18-19 Juni 2021.

Kepala LLDikti Wilayah II Palembang, Prof. Yuliansyah mengatakan, kegiatan tersebut, diikuti 33 peserta dari perguruan tinggi wilayah II. Dimana, tujuannya untuk mendorong agar hibah program wira desa dan BUMDes dapat diraih oleh pengajar di wilayah II.

“Insyaallah kita masih ada pendampingan lagi kedepannya . Dosen juga dapat menambah curriculum vitae (CV) dengan mengikuti conference  yang tersedia di laman LLDIKTI 2,” ungkap Yuliansyah, Sabtu (19/6).

Baca Juga:   EF Lampung Gulirkan Pesta Diskon Paket Kursus

Menurutnya, pada bulan September 2021, LLDikti wilayah II Palembang juga akan memberikan fasilitator untuk persiapan akreditasi. “Kita juga menyediakan conference untuk mahasiswa dalam laman LLDIKTI II,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LLDikti Wilayah II Palembang yang memberikan kesempatan IIB Darmajaya untuk menggelar ToT Pendamping BUMDes. “Semoga dengan kegiatan ini juga mendapat keberkahan dan proposal dari peserta dapat lolos untuk Program Wira Desa dan BUMDes,” ucapnya.

Firmansyah juga menyampaikan kepada peserta ToT Pendamping BUMDes ini dapat menjalani dengan riang gembira. “Selama ini LLDikti Wilayah II yang sangat konsen untuk memberikan pendampingan kepada tenaga pendidik dalam berbagi program hibah,” pungkasnya. (gie/yud)




  • Bagikan