Dua Hari Tambah 60 Kasus, Terbanyak Dari Gedungsurian dan Pagardewa

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam dua hari terakhir (Rabu-Kamis, 11-12/8), terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat bertambah 60 kasus. Terbanyak dari Kecamatan Gedungsurian dan Pagardewa.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, untuk penambahan tersebut sebanyak 32 kasus dirilis Rabu.


”Untuk 32 kasus yang dirilis oleh provinsi pada Rabu, lima berasal dari Kecamatan Pagardewa. Satu tidak memiliki riwayat keluar wilayah dan empat hasil tracing,” kata Erna.

Kemudian Kecamatan Kebuntebu tiga kasus. Satu pasien memiliki riwayat takziah ke Kotabumi, satu bepergian karena sehari-hari sebagai jasa pijat urut dan seorang lagi hasil tracing.

”Selanjutnya lima kasus dari Batubrak. Satu perjalanan ke Bandarjaya menghadiri acara nikahan, satu memiliki warung makan dan tiga hasil tracing. Lalu Gedungsurian 19 kasus. Satu pasien meninggal dunia dan 18 hasil tracing,” papar Erna.

Baca Juga:   Paripurna Istimewa HUT Ke-30, Parosil Beber Prestasi Lambar

Selanjutnya 28 kasus yang dirilis Kamis, 10 dari Balikbukit. Lima hasilnya tracing. Lainnya, dari Palembang, kontak dengan banyak orang dan sering menghadiri hajatan, berprofesi pedagang, berkumpul dengan banyak orang dan memiliki riwayat perjalanan ke Bandarlampung.

”Paling banyak dari Pagardewa sebanyak 16 kasus. Rinciannya, 10 hasil tracing dan tiga tidak memiliki riwayat bepergian. Lalu satu anak sering ke pasar, memiliki warung dan memiliki suami dengan mobilitas tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Erna mengungkapkan, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar saat ini mencapai 2.202 kasus. Selesai menjalani isolasi sebanyak 1.859 kasus dan kematian 105 orang. (nop/ais)




  • Bagikan