Dua Jabatan Kadis Lamtim Dipegang Pelaksana Tugas

  • Bagikan
Pjs. Bupati Lamtim/Kepala Bappeda Lampung, Freddy SM.

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum dapat memastikan kapan akan mengisi 2 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP)  yang kosong.

Yaitu, pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (DPMPPT) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Penjabatan sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM menjelaskan, pengisian Kepala DPMPPT dan Disdikbud tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pasalnya, sebagai Pjs dirinya harus mendapat ijin dari Kemendagri dan rekomendasi dari KASN bila akan melakukan pengisian jabatan. “Kami juga akan pelajari dulu peraturan perundangannya,”jelas Fredy.

Ditambahkan, agar operasional dan pelayanan pada OPD tersebut tetap berjalan, maka Pemkab telah menunjuk Asisten II Datang C Hartawan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMPPT dan Asisten I Syahmin Saleh sebagai Plt.Kepala Disdikbud.

Baca Juga:   Proyeksi Belanja Lamtim Turun Rp156,5 Miliar

Diketahui, kekosongan JPTP itu terjadi karena Kepala DPMPPT Yuliansyah pensiun sejak 1 Agustus dan Kepala Disdikbud Sudarman pensiun sejak 1 Oktober 2020. (wid/wdi)




  • Bagikan