Dua Kakek Diduga Cabul Ditahan, Tapi Tidak Disel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polres Lampung Tengah sudah mengamankan dua Kakek yang dilaporkan diduga melakukan pencabulan.

Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Resky Maulana membenarkan terkait laporan orang tua korban dan tersangka dua Kakek sudah diamankan.

“Iya. Kedua kakek juga sudah diamankan di Mapolres Lamteng. Tapi tidak disel karena sudah berumur. Ini juga permintaan keluarga, takut ada hal yang tak diinginkan terjadi,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Senin (30/4).

Resky melanjutkan, pihaknya terus mengumpulkan bukti-bukti dan meminta beberapa keterangan saksi-saksi.

“Kita masih terus periksa mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi-saksi. Terlapor juga agak sulit diajak berkomunikasi. Maklum sudah sepuh,” ungkapnya.

Diberitakan, diduga melakukan tindakan asusila atau pencabulan anak di bawah umur, dua orang kakek yang berbesanan dilaporkan ke Polres Lampung Tengah.

Baca Juga:   Fix, PPN Sewa Bangunan Ditanggung Pemerintah

Keduanya yakni Su (74) dan
Man (84), warga Kampung Nunggalrejo, Kecamatan Punggur, Lamteng.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono mengatakan, kedua kakek dilaporkan orang tua korban R, nama samaran yang masih berusia 8 tahun.

“Orang tua korban yang melaporkannya ke polisi. Berdasarkan keterangan korban dicabuli ketika sedang bermain di rumah kedua kakek tinggal. Di rumah ini  juga ada cucu kedua kakek yang seumuran dengan korban. Jadi biasa main,” katanya kepada radarlampung.co.id, Senin (30/4).

Terungkapnya kasus ini, kata Eko, korban cerita kepada orang tuanya. “Korban cerita kepada orang tuanya. Pernah dilakukan tak senonoh oleh kedua kakek. Orang tua korban sempat tak percaya. Akhirnya, kasus ini dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

Bahkan, kata Eko, korban juga bercerita dintimi. “Cerita korban sampe digituin. Kalau kejadiannya, korban lupa. Tapi sekitar April 2018,” ungkapnya yang akan melakukan pendampingan kepada korban yang mengalami trauma. (sya/gus)




  • Bagikan