Dua Kali Bobol Sekolah, Pemuda Asal Batanghari Nuban Diciduk Polisi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berhasil pada aksi pertama, Yurdan Mariska (20), mengulangi membobol SDN 02 Kotagajah Timur, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah.

Namun ia tidak bisa meloloskan diri dari kejaran polisi. Pemuda asal Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur ini diciduk anggota Polsek Punggur.


Kapolsek Punggur Iptu Amsar menyatakan, pihaknya mendapat laporan pencurian dengan LP/706-B/XII/2020/Polda Lpg/Polres Lamteng/Sek Punggur tertanggal 12 Desember 2020.

“Laporan ini terkait pencurian di SDN 02 Kotagajah Timur. Langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” kata Amsar mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil menangkap Yurdan. “Tersangka ditangkap saat nongkrong di lapo tuak Kecamatan Kotagajah, Kamis (24/12). Dua rekannya, RO dan DO masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Baca Juga:   Ucok Sagala Bersyukur meski Hanya Juara Harapan Lomba ILM

Modus pencurian, kata Amsar, Yurdan dan dua rekannya masuk ke sekolah dengan membuka pintu gerbang yang tidak terkunci, Kamis malam (10/12).

“Mereka kemudian menuju ruang guru dan merusak pintu. Tersangka mengambil speaker active berikut tiga mikrofon,” ungkapnya.

Berhasil, keesokan harinya kawanan ini kembali mengulangi aksinya. Dari ruang guru, kawanan ini menggasak kipas angin, satu set kompor berikut tabung gas elpiji elpiji tiga kilogram dan WiFi. (sya/ais)




  • Bagikan