Dua Kali Vaksin, Dapat Sertifikat Sehat

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendapatkan vaksin pertama dalam vaksinasi di aula pemkab, Selasa (26/1). FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pesawaran akan diberikan sertifikat sehat bagi yang telah mendapatkan dua kali vaksin Sinovac.

“Nanti, bagi yang sudah divaksin dua kali, akan diberikan sertifikat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Yasmin Marlinawati, Jumat (29/1).

Kartu sertifikat vaksin dapat digunakan jika hendak keluar daerah. Sehingga tidak perlu lagi rapid tes antigen.

Baca Juga:   Tinjau SD Terdampak Puting Beliung di Negerikaton

Sementara, pelaksanaan vaksin kedua untuk tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda diagendakan pada 9 Februari mendatang.

“Untuk gelombang kedua, saat ini tengah didata oleh puskesmas,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan agar tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksin.

Ia juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin tersebut. Sebab kualitas serta kehalalan vaksin sudah diuji secara klinis dan terjamin

Baca Juga:   Safari Ramadan Ditiadakan, Ganti Kunjungan Masjid

“Vaksin ini sudah melalui uji klinis yang ketat. MUI juga sudah mengeluarkan fatwa halal. Kaitan vaksin yang menimbulkan efek samping, itu hoax dan tidak benar. Vaksin merupakan solusi terbaik memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya. (ozi/ais)

 

 



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik