Dua Legislator PDIP Isi Kursi DPRD Lampung

  • Bagikan
Pelantikan : Suasana Pelantikan Dua anggota Fraksi PDI Perjuangan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kedua anggota PAW Fraksi PDI Perjuangan itu, Leninstan Nainggolan dan Sahdana digelar di ruang sidang paripurna DPRD provinsi Lampung, Kamis (18/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dua anggota Fraksi PDI Perjuangan resmi menjalani Pergantian Antar Waktu (PAW). Kedua anggota PAW Fraksi PDI Perjuangan itu yakni Leninstan Nainggolan dan Sahdana.

Leninstan Nainggolan menggantikan anggota DPRD Provinsi Lampung sebelumnya Eva Dwiana dari Dapil 1 Bandarlampung. Sementara Sahdana menggantikan Tulus Purnomo, dari Dapil V Lampung Utara-Waykanan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay mengatakan pengambilan sumpah ini telah sesuai dengan Tatib DPRD provinsi Lampung nomor 01/2019.

“Di mana anggota DPRD PAW sebelum menempati jabatannya harus mengucapkan sumpah dan janji yang di pandu Ketua DPRD dalan Paripurna DPRD. Sejalan dengan maksud tersebut, pada musyawarah Dprd provinsi Lampung telah menetapkan rapat pelaksanaan Paripurna sehingga hari ini dilaksanakan paripurna peresmian anggota yang bersangkutan,” jelas Mingrum.

Pelantikan yang langsung dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia ini berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung, Kamis (18/3). Keduanya dilantik berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri republik Indonesia nomor 161.18-443 tahun 2021; Nomor 161.18-446 tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota (PAW) DPRD provinsi Lampung.

Ditanyai usai pelantikan, belum banyak yang dijelaskan kedua anggota DPRD Provinsi Lampung ini. Seperti Leninstan, dirinya mengatakan siap mengikuti kebijakan dan siap melanjutkan segala bentuk kebijakan yang telah sesuai saat ini.

“Maaf saya belum bisa bicara banyak. Tapi yang jelas sebagaimana anggota DPRD makan akan mengikuti sesuai dengan kebijakan fraksi. Ya mudah-mudahan apa yang bisa kita kerjakan kedepan sesuai dengan harapan masyarakat yang saya wakili,” jelasnya.

Sebagaimana, Leninstan, hal serupa diungkapkan Sahdana. Dirinya menyebut siap bersinergi bersama dalam menjalani amanat baru yang diamanatkan pada dirinya.

“Ya kalau sekarang, yang jelas ada tugas pengawasan yang perlu di jalankan apa yang sudah jalan kita rasa baik maka akan kita lanjutkan. Saya jelas siap untuk bersinergi dengan anggota yang lainnya,” jelas Leninstan. (rma/wdi)



  • Bagikan