Dua Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Ukir Prestasi di Level Nasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Prestasi membanggakan diukir Rindi Nur Octavia Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia. Rindi berhasil menjadi Runnerp 2 Newscasting di acara EAST 2021.

Untuk diketahui, event ini diselenggarakan ESA (English Student Association) dan AEELS (Association of English Language Education Students) Universitas Brawijaya, Malang. Kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 15 – 24 Oktober 2021.


Di babak penyisihan, Rindi mendapat tantangan membaca berita. Kemudian di babak semifinal Rindi diharuskan menyampaikan prakiraan cuaca (weather forecast). Sedangkan saat final Rindi menyampaikan reportase dengan mengambil tema world calamity atau bencana di dunia.

Rindi terdaftar sebagai mahasiswi program studi Sastra Inggris semester ketiga. Dia juga juga aktif sebagai pengurus Teknokrat English Club dan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris.

Baca Juga:   Unila Kembali Lahirkan Guru Besar, Kali Ini Bidang Konseling

Sebelum mencetak prestasi di EAST 2021, Rindi juga menoreh prestasi sebagai 10 besar newscasting nasional di Lampung Overland Various English Competition (LOVE Comp) 2020.

Pembina UKM TEC sekaligus pembimbing perlombaan, Suprayogi, M.Hum., menyampaikan rasa bangganya, terutama untuk mahasiswa yang saat ini berada di angkatan kedua. Menurutnya, proses regenerasi mahasiswa lomba terus berjalan.

Selain itu, Shavina Lestiani, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia angkatan 2020 juga menjadi juara 2 pidato bahasa Inggris (speech) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Bunda Mulia, Jakarta pada tanggal 22 – 23 Oktober 2021.

Dalam kegiatan “English Festival” ini, Shavina mengikuti dua fase perlombaan. Pada fase penyisihan, Shavina mempersiapkan rekaman pidato tentang inovasi di masa pandemi yang telah ia lakukan.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

Sementara itu, di babak final, Shavina ditantang untuk membuat pidato impromptu dengan tema inovasi dan media sosial. Media membawakan pidato tentang bagaimana media sosial ini digunakan untuk perubahan baik dalam dunia pendidikan, ekonomi, dan sosial. Shavina merupakan mahasiswa UKM Teknokrat English Club (TEC) di bawah bimbingan Suprayogi, M.Hum. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan